Curhat

Mungkin kenapa orang lebih banyak suka curhat sama manusia dibanding langsung curhat ke Allah..karena manusia langsung ngasih respon, ngasih semangat, atau minimal berdehem pura-pura mendengar curhatan.

Beda kasus ketika curhat sama Allah. Kita ngga bisa lihat, nggak bisa dengar responnya, yang penting yakin aja kalau Allah ngedengerin curhatan kita, yakin aja kalau Allah pasti kasih jalan keluar.

Tapi bedanya cuma satu..sabar. Curhat sejadi jadinya sampai nangis sama Allah itu bikin manusia jadi lebih sabar..padahal nature nya manusia itu suka dengan sesuatu yang singkat, pingin langsung dijawab doa-doanya, pingin langsung dibantu kesusahannya.

Manusia mungkin nggak banyak yang tahu, proses bersabar mencari jalan keluar, bersabar nggak langsung minta bantuan manusia saat ada masalah, sabar buat nunggu jawaban doa itu..adalah sabar yang menguatkan..membuat jiwa jadi lebih kuat, lebih tangguh jalani hidup…

Kayak teman saya..yang tiap minggu bleeding pendarahan dalam krn hemofilia..tapi sabar dan jadi makin kuat jiwanya..keliatan kok makin hari karakter jiwanya makin tangguh..

Darimu..salah satu tempatku belajar untuk tidak cengeng Kawan 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s